Jumat, 24 Februari 2017

Food Review : FLIP BURGER

Buat yang suka burger, boleh dicobain nih Flip Burger yang awalnya buka di daerah Senopati sekitar bulan Agustus 2016 lalu. Kebetulan sore itu saya lagi laper, jadinya saya browsing restoran yang ada logo FREE DELIVERY dari GO-FOOD, berharap menemukan restoran yang makanannya cocok di lidah dan harganya pas, tanpa perlu membayar ongkir lagi wkwkwk.

Untungnya, Flip Burger ini masuk ke jajaran restoran yang ada promo Free Delivery-nya. Tanpa menunggu lagi, saya langsung pesen lewat aplikasi. Outlet yang melayani saya waktu itu ada di Jalan Panjang, Jakarta Barat. Lebih dekat ke rumah memang. Setelah memilih makanan yang mau dipesan dan dihitung total biayanya oleh aplikasi, order saya langsung diterima driver dan dikonfirmasi balik melalui telepon. Ingat, supaya dapat promo Free Delivery, bayarnya harus pakai GO-PAY. Setengah GO-PAY dan setengah CASH juga masih bisa diterima.

Selang 45 menit kemudian, pesanan saya sudah sampai di depan pintu rumah. Menu yang saya pesan hanya dua, Fish Burger dan Chicken Finger.

Fish Burger, burger berisi sepotong fillet ikan yang digoreng tepung, saus tartar dan selembar keju. Bun (roti) dari burger ini lembut meskipun udah gak hangat lagi. Potongan ikannya sendiri lumayan tebal tapi baik ukuran ikan maupun bun-nya gak besar. Kejunya gak melted alias masih lembaran utuh, sementara saus tartarnya enak. Saya rasa saus tartar ini yang bikin keseluruhan Fish Burger ini jadi enak. Harganya Rp 41.000 (sudah termasuk pajak). Untuk harga menurut saya average, gak murah dan gak mahal juga.
Score : 7/10



Chicken Finger, potongan daging ayam (tanpa tulang) yang digoreng tepung. Bisa dibilang ini mirip banget dengan karaage-nya Yoshinoya, ayam gorengnya yang masih ada kulit gitu. Satu porsi berisi 5 potong ayam dengan ukuran sedang. Rasanya enak. Lebih enak dibandingkan punya Yoshinoya atau Shaburi sekalipun (menurut saya punya Shaburi agak hambar, sementara karaage Yoshinoya terlalu lembek dan berminyak). Harganya murah, hanya Rp 22.000 (termasuk pajak). Worth it.
Score : 7.5/10




Selesai makan, saya baru sadar saat liat aplikasi, kalau drivernya salah masukin harga. Yang seharusnya cuma Rp 63.000, dia nulisnya Rp 630.000. Saldo GO-PAY saya langsung habis seketika. Untungnya sih pas saya kasih tau drivernya, dia langsung sadar dan minta maaf, lalu bikin laporan salah input harga ke GOJEK. Gak sampai 24 jam kemudian, saldo GO-PAY saya udah balik lagi ☺. 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Other Posts