Selasa, 07 Maret 2017

Food Review : MARTABOX

Sebagai salah satu penggemar martabak manis aka terang bulan, saya masih konsisten suka martabak dengan topping yang standar : coklat meses, keju parut dan wijen. Meskipun sekarang kreasi martabak banyaknya bukan main, tapi kalau disuruh beli saya pasti akan merekomendasikan martabak yang normal hehehe. Tapi kemarin beda kasus. Akhirnya saya mencoba martabak manis kekinian dan ini dibayarin juga wkwkwk. Martabak kekinian yang saya makan berasal dari Martabox.
 
Nama Martabox sih sudah sering saya liat di aplikasi Go-FOOD. Kali ini saya pun memesan martabak melalui aplikasi ini, dengan promo Free Delivery alias gratis ongkir, seperti biasa. Gak terlalu lama setelah menekan tombol pesan, order saya diambil oleh Tukang Gojek di sekitar toko martabak. FYI outlet Martabox yang kami pesan ini ada di Jl. Pesanggrahan Raya (Depan Indomaret Seberang Komp. BPPT). No. HP-nya 0812 1277 0802. Bisa ditelepon dulu kalau misal keterangan di app GO-FOODnya kurang lengkap.

Jenis martabak yang kami pesan ada 3. Dua martabak manis dan satu martabak telor.



Black Oreo Cream (Rp 33.500)
Martabak hitam dengan isian remahan oreo dan cream yang manisnya pas. Isian martabaknya sendiri sedikit menurut saya. Ini sepertinya cukup untuk 2 orang saja. Rasanya enak, potongan martabaknya kecil sehingga pas sekali masuk mulut.
Score : 7.5/10


Greentea Ovo Keju (Rp 46.500)
Ini martabak hijau (greentea) dengan isian cokelat ovomaltine dan keju. Greenteanya gak berasa. Kejunya gak banyak, jadi yang berasa ovomaltine-nya. Dibanding yang ini, saya masih lebih suka Black Oreo Cream. Tapi ini enak juga dan sangat layak dicoba. Ukuran potongan yang kecil pas dan olesan margarin/menteganya gak begitu banyak, makan si greentea ovo keju gak cepet buat enek.
Score : 7/10


Tuna 4 Telor (Rp 56.000)
Biasanya kan martabak telor isinya daging ayam atau sapi dan saya lebih prefer daging ayam. Tapi kali ini kita coba yang tuna. Surprisingly rasanya enak, martabaknya padet-padet oleh daging tuna bukan irisan daun bawang seperti di toko martabak lain. Porsi martabak tuna ini juga besar, bisa untuk 4 orang. Enak dan wajib dicoba. Gurihnya pas, renyahnya terasa dan bantet padet. Yummy.
Score : 7.5/10



Aturan makan martabak kekinian menurut saya adalah jangan makan keseringan karena pasti cepet bikin bosen. Selain itu perhatikan olesan mentega/margarin di martabak kita, kalau saya sih selalu diwanti-wanti supaya bilang ke mas-masnya jangan kasih mentega kebanyakan. Gak bagus buat kesehatan. Sekali tiap dua minggu menurut saya timing yang pas banget untuk menikmati martabak kekinian, supaya kita gak cepet bosen dan BB terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Other Posts