Senin, 13 Maret 2017

Food Review : TGI FRIDAYS

Meskipun saya udah sering banget ke Lippo Mall Puri, tapi baru sedikit sekali restoran disana yang pernah saya cicipi rasa makanannya. Salah satu restoran yang belum pernah saya coba TGI Fridays. Dari luar sih penampilan restorannya menjanjikan ya. Makanan yang dijual pasti makanan barat, karena dekorasinya juga ala-ala western. Pas kita liat menu di depan restoran, ternyata mereka lagi ada promo makan siang, 2 menu + 2 minum dengan harga Rp 120.000an. Meskipun saya dan adik udah makan siang di rumah, akhirnya kita jabanin juga deh promo ini. Jam promonya sendiri terbatas, yang pasti sekitar jam makan siang. Udah deh, kita langsung masuk dan mulai pesan makanan di meja.


The Menu
Quarter Roasted BBQ Chicken
Gak berapa lama setelah kita order, menu pertama kita langsung dihidangkan di atas meja. Isinya ada seperempat ayam panggang berlumur BBQ sauce, onion rings dan mashed potato. Meskipun ayamnya hanya seperempat, tapi ternyata cukup besar ukurannya. Ayamnya wangi, juicy dan manis-manis gitu. Kita minta yang bagian paha tapi malah dikasih yang dada. Tapi it’s okay. Mashed potatonya enak, tapi menurut saya banyak mashed potato yang masih lebih enak dibandingkan ini. Kalau crispy onionnya sih garing banget, bahkan sedikit agak keras menurut versi saya. Rasanya kurang menonjol, lebih enak kalau dicocol sambal botol. Porsi makanan ini cukup besar, yang pasti ngenyangin buat normal person.
Score : 7/10


Fish and Chips
Sebagai penyuka fish and chips, saya tentu pesan menu yang satu ini. Ikan goreng tepungnya enak, gak kalah dari restoran sejenis yang menawarkan fish and chips sebagai menu utamanya. Ukuran ikannya sendiri besar dan tebal, dan masih garing di luar lembut di dalam. Di bawah ikan gorengnya ada timbunan harta karun french fries yang ukurannya besar-besar dan rasanya bikin nagih. Saus tartarnya juga enak, cocok banget sama ikan goreng dan kentangnya. Di mangkok terpisah juga ada saos asam manis, jadi kalau mau makan fish and chips dengan citarasa Asia juga bisa. Dibandingkan Quarter Roasted BBQ Chicken, saya lebih suka fish and chips di TGI Fridays.
Score : 7.5/10


Ice Tea/Mineral Water untuk minumnya

Overall buat penyuka makanan ala barat, TGI Fridays layak banget dicoba. Terutama promo paket lunch-nya karena kita akan dimanjakan dengan citarasa makanan yang enak, porsi yang mengenyangkan serta harga bersahabat. Service-nya sendiri cukup baik meskipun belum yang excellent. Ambiance ruangannya sendiri juga bikin comfy dan cocok buat nongkrong. Will definitely come back again later.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Other Posts