Jumat, 03 Maret 2017

Food Review : SENSE BALLROOM & DINING THEATRE

Awal bulan Februari lalu setelah Imlek, Ama (nenek) saya berulang tahun. Sesuai tradisi keluarga besar kami, biasanya kita akan kumpul-kumpul buat acara makan bersama yang kadang diselingi dengan karaoke. Kali ini acara makan bersamanya dilaksanakan di Sense Ballroom and Dining Theatre. Sebenarnya udah beberapa kali di tahun-tahun sebelumnya acara makannya diadakan disini. Jadi kita udah tau makan meja yang disajikan bakal seperti apa. Kalau di Sun City Luxury Club (LTC Glodok) ada tempat karaokenya, di Sense kita disuguhkan pertunjukkan akrobat sepanjang malam. Pertunjukkan akrobatnya sendiri lumayan bagus, kadang ada penyanyi dan penari juga yang bergantian mengisi panggung. Makanan dan hiburannya bernuansa chinese ya, karena bagaimanapun juga Sense ini Chinese Restaurant. Oh ya, lokasinya ada di Mangga Dua Square Lantai 5.

Di Sense ini, acara kita sistemnya makan meja dimana satu mejanya berisi 10 orang. Paket mejanya sendiri ada berbagai jenis dengan harga berbeda-beda. Kalau yang malam itu saya sendiri kurang paham paket yang mana, karena kita memang diundang sebagai tamu. Yang ngurusin segala macam pernak pernik acara ini adalah anak-anak Ama yang lain (paman, bibi dan sepupu saya). Setau saya, kita bisa cobain tester makanannya sebelum hari H acara.

Total ada 8 makanan yang keluar untuk tiap meja malam itu. Makanannya udah dibagi per orang, jadi gak ngambil makanan dari satu wadah di tengah meja gitu. Pelayannya banyak banget, tapi kemarin agak eror sih, pesen jus apa yang keluar jus apa. Mungkin karena banyak yang order jadi mereka bingung hehehe. So far makanannya enak-enak dan pelayanannya cukup cepat.

Sapo Hisit dgn Scallop Kering dan Ayam

Angsio Teripang dgn Hipiao

Udang Goreng Mayonaise Wasabi dan Tobiko

Ikan Kerapu Macan Dua Rasa - FYI yang digoreng itu tulang dan kulit ikannya. Dagingnya itu yang putih di sebelahnya.

Angsio Iga Babi Ala Jiang Nan dgn Mantau

Mie Goreng Malaysia dengan Telur Puyuh

Mangga Cincau

Semangka Crystal Jelly

Jus Jeruk - ini gak termasuk dalam paket meja ya karena minuman included itu teh cina yang refill. 
Menurut saya, yang paling recommended itu Sapo Hisit Dgn Scallop Kering dan Ayam, Angsio Teripang dengan Hipiao dan Angsio Iga Babi Ala Jiang Nan dengan Mantau. IMHO tiga menu tersebut paling enak dan jadi highlight. Isi Hisit dan daging ayam di saponya banyak banget, sampai bikin saya agak kenyang meskipun ini baru menu kedua yang keluar. Angsio Teripangnya lembut dan kenyal banget dengan saus yang juga cocok dengan hipiao-nya. Angsio Iga Babi-nya lembut banget (masih ada lapisan lemaknya) dan bisa dikunyah dengan mudah, teksturnya juga masih ada. Mantaunya, menurut saya sangat pas dimakan dengan saus coklatnya yang manis.

Overall makan malam kami di Sense Ballroom and Dining Theatre cukup memuaskan dan mengenyangkan. Semoga bisa jadi referensi ya buat readers yang mau buat acara sejenis atau mungkin wedding di tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Other Posts